Selasa, 22 Desember 2015

http://palembang.tribunnews.com/

Kemana Pemain Persib Setelah Kontrak Berakhir Januari 2016 nanti?

Jika Sriwijaya FC memilih meliburkan para pemainnya karena masih terikat kontrak, berbeda dengan Persib Bandung yang masih tetap menggelar latihan rutin, hingga kontrak pemain berakhir pada Januari mendatang.
Memang, dari sekian tim di Indonesia yang sudah tak memiliki target dalam turnamen, mungkin hanya Persib salah satu klub yang masih menjalani latihan rutin. Hal itu berkenaan karena pemain masih terikat kontrak jangka pendek sampai akhir Januari 2016 mendatang. Lalu apa jadinya bila kontrak tersebut berakhir? Tentu masih menjadi teka-teki banyak pihak, termasuk pemain.
Bek sayap Persib, Jajang Sukmara masih merasa mengawang apa yang akan terjadi dikemudian hari. Meski Maung Bandung dihadapkan kepada beberapa turnamen seperti Piala Wali Kota Padang (Februari 2016), Piala Gubernur Kalimantan Timur (Februari 2016) dan Piala Mara Halim (Maret 2016), manajemen belum menyatakan sikap, karena memang belum adanya kepastian.
Undangan resmi pun baru diterima manajemen, hanya dari Piala Perisai (Januari 2016), dan Mara Halim. Jasuk sapaan akrab Jajang Sukmara selalu mengharapkan adanya kompetisi penuh agar menjamin semua pemain dan tak membingungkan manajemen perihal kontrak. “Ada juga perasaan bingung, sudah kontrak habis mau gimana, kecuali kalau kompetisi ada sisi terang atau ada turnamen,” tutur Jasuk.
Persoalan PSSI dan Menpora yang tak kunjung diselesaikan membuat insan sepak bola Indonesia geram. Kedatangan FIFA dan AFC November lalu masih belum menemukan titik terang karena terjadi dualisme terkait soal pembuatan tim adhoc (PSSI) atau tim kecil (Pemerintah). Runyam, itulah gambarannya. “Nunggu kabar dari pemerintah dan PSSI juga kaya gimana, intinya soal itu,” ucap Jasuk.
Melihat kondisi tersebut, tidak ada terdengar kabar mengenai adanya perpanjangan kontrak. Menambah panjang beberapa pengharapan yang tak terwujud. “Sejauh ini belum ada kabar (perpanjang kontrak), mungkin manajemen masih nunggu kabar dari PSSI ataupun pemerintah,” ujarnya seperti dilansir dari simamaung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar