Senin, 18 Januari 2016

http://www.persib.co.id/

Indonesia Super Competition Segera Digulirkan

PT Liga Indonesia menggelar Club's Owner Meeting di Hotel Park Lane, Jakarta, (16/1/2015). Pertemuan dengan 18 klub teratas Tanah Air ini salah satunya memutuskan mengganti nama Indonesia Super League (ISL) menjadi Indonesia Super Competition (ISC).

Kompetisi yang rencananya akan digulirkan Maret hingga November 2016 ini, peserta dan formatnya persis seperti ISL. Namun akan dibentuk PT baru, karena PT Liga Indonesia esensinya menggulirkan kompetisi ISL yang merupakan produk dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indoneisa (PSSI). Maka dari itu, ISC tidak akan ada campur tangan PSSI dan dikelola secara independen.

"Spirit mengambil keputusan itu adalah agar proses perizinan terpenuhi dan komersialisasinya bisa signifikan. Klub akan menset new company itu. Tetapi akan kami update ke klub dalam 1-2 minggu ke depan," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono dikutip dari website resmi PT Liga Indonesia.

New Company tersebut 100 persen akan dimiliki klub. Kendati demikian, dalam perjalanannya, PT Liga tetap mengambil sikap sebagai technical assistant bagi perusahan tersebut. Menurut Joko, ke depan tugas perusahaan baru ini akan selesai dan dihapus serta diakuisisi PT Liga.

Operator independen yang ditunjuk menggelar ISC pun diminta para klub untuk dapat menggelar kompetisi untuk Divisi Utama, Liga Nusantara, Soeratin, U-21 dan semua strata kompetisi lainnya.

“Sekalipun komersialisasi mayoritasnya itu mengeksplorasi propertinya ISL. Mereka memiliki simpati dan empati agar seluruh strata kompetisi di bawahnya bisa tereksekusi. Perusahaan harus bisa memaksimalkan komersialisasi dan menyisihkan pembiayaan untuk semua strata kompetisi,” ucapnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar